TIPS MENGHINDARI KEJAHATAN HIPNOTIS

Sebenarnya yang disebut kejahatan hipnotis, bukan benar-benar kejahatan menggunakan hipnotis, tetapi kejahatan yang mirip hipnotis, dimana pelaku kejahatan tadi menggunakan kelemahan dari pikiran kita, kelemahan dari social budaya kita, kelemahan dari emosi kita, sehingga orang menyebutnya kejahatan hipnotis. Sesungguhnya pelaku tersebut melakukan karena kita sendiri mengijinkan diri kita di bujuk olehnya.

Tetapi karena sudah terlanjur orang awam mengatakan kejahatan hipnotis, maka dalam tulisan inipun menggunakan kata tersebut, tetapi yang sebenarnya seseorang tidak bisa di hipnotis kalau orang tersebut memang tidak mengijinkan, nah kalau Anda yang merasa di hipnotis berarti Anda mengijinkan untuk di hipnotis.

Untuk bisa menghindari kejahatan akibat penggunaan hipnotis ada baiknya kita kembali lagi pengetahuan kita tentang hipnotis itu sendiri dan penyebab dari seseorang bisa di hipnotis.

Hipnotis hanya bisa bekerja dalam pikiran bawah sadar, dimana jika seseorang ingin masuk ke pikiran bawah sadarnya ia harus melewati apa yang dinamakan critical faktor, atau gerbang pikiran bawah sadar, selama gerbang ini tidak terbuka maka selama itu pula kita akan tetap ada dalam pikiran sadar yang mengutamakan berfikir logis dan analitis.

Selama kita masih dalam pikiran sadar maka hipnotis tidak dapat bekerja. Jadi hal yang paling utama sekali untuk menghindari kejahatan akibat hipnotis adalah jangan pernah mengijinkan gerbang pikiran yang menuju pikiran bawah sadar kita terbuka atau critical faktor kita terbuka, karena begitu terbuka maka sugesti apapun yang masuk akan Anda ikuti.

Maka dari itu kita harus mengetahui kondisi apa saja yang membuat critical faktor kita terbuka, di bawah ini beberapa kondisi yang membuat critical faktor kita terbuka :

1. Pada saat kita fokus pada suatu hal, kondisi ini akan mudah sekali critical faktor kita terbuka, contoh yang paling mudah pada saat Anda menonton televisi, kalau acaranya menarik maka perhatian dan fokus Anda hanya tertuju kepada acara tersebut, maka pada saat itulah critical faktor Anda terbuka, dan semua kata-kata yang ada dalam acara tersebut akan mempengaruhi Anda. Atau pada saat Anda berhadapan dengan orang yang Anda hormati atau menjadi idola Anda, pastilah critical faktor Anda sudah terbuka. Coba amati bagaimana mereka yang menonton musik yang menjadi idolanya, penonton tersebut seperti terhipnotis ( memang sudah terhipnotis ) karena pada saat itulah critical faktor kita sudah terbuka.

2. Pada saat Anda bingung karena logika Anda terganggu maka saat itulah critical faktor kita terbuka dan akan mudah sekali untuk masuk ke pikiran bawah sadar.

3. Pada saat Anda di iming-imingi sesuatu yang menggiurkan, maka setelah itu bujukan atau ajakan apapun Akan mudah Anda ikuti, alam bawah sadar akan menerimanya sebagai sesuatu hal yang biasa saja. Padahal inilah yang sering terjadi pada saat seseorang melaporkan bahwa ia di hipnotis dan semua uangnya hilang di ambil orang, coba tanya sekali lagi apakah ia di iming-imingi sesuatu sebelum dia di “hipnotis”

Jadi hati-hati dengan gerbang pikiran bawah sadar Anda, jangan pernah ijinkan siapapun untuk membuka gerbang pikiran bawah sadar Anda tanpa ijin dari Anda tentunya, kecuali jika Anda membutuhkan terapi dengan menggunakan hipnotis.

Dibawah ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk antisapiasi :

1. Jangan pernah percaya pada orang yang baru kita kenal, apalagi orang ini selalu mendekati dan berusaha untuk terus berbicara kepada Anda kata-katanya yang membuat Anda sulit untuk berfikir, jika ada orang seperti ini lebih baik langsung menghindar, hilangkan kata tidak enak, atau tidak sopan, pada saat Anda berusaha menghindar, lebih baik Anda selamat dari pada menjadi korbannya.

2. Hipnotis hanya bisa terjadi jika Anda sendiri mengijinkannya orang untuk menghipnotis Anda, baik melalui kata-kata ataupun tatapan mata, karena itu kuatkan dalam diri Anda bahwa untuk selamanya Anda tidak akan mengijinkan diri Anda di Hipnotis oleh siapapun, memang sepertinya sesuatu hal yang abstrak, ada tips sederhana untuk Anda selalu terjaga dari hipnotis, yaitu selalu sadar dan waspada setiap omongan dan ajakan orang kepada Anda, selalu pikirkan dan jangan pernah percaya dengan ajakan orang 100%.

3. Hipnotis sangat mungkin terjadi pada orang yang pikirannya fokus pada sesuatu hal tanpa memikirkan apapun, lebih-lebih jika Anda seorang diri, untuk itu usahakan pikiran Anda selalu terjaga. Pikiran yang fokus akan lebih mudah untuk di isi dengan kalimat-kalimat sugesti, seperti secara tiba-tiba ada orang yang bertanya alamat kepada Anda, pada saat Anda menjawabnya sebenarnya pikiran Anda sedang fokus dengan jawaban Anda, nah dalam waktu yang cepat ini critical faktor Anda terbuka dan hipnotis bisa bekerja.

4. Kalau Anda merasa ada yang aneh dengan diri Anda, seperti melakukan sesuatu tetapi Anda sebenarnya tidak menginginkannya, maka cepat-cepatlah alihkan atau gunakan logika Anda untuk bisa keluar dari kondisi alam pikiran bawah sadar. Caranya dengan menghitung sesuatu atau melakukan analisa terhadap lingkungan Anda Atau alihkan konsentrasi Anda pada sesuatu yang lain.

5. Ada baiknya Anda temui ahli hipnotis untuk melihat dan mengetahui seberapa sugestifnya Anda, jika memang Anda termasuk orang yang mudah di hipnotis tidak ada salahnya Anda meminta untuk di “kunci” agar tidak semua orang dan sembarangan orang dapat menghipnotis Anda.

Sekali lagi kejahatan hipnotis tidak akan terjadi kalau Anda tidak mengijinkan orang menghipnotis Anda. Walau demikian tidak ada salahnya Anda mengecek apakah Anda termasuk orang yang mudah di bujuk dan disugesti oleh seseorang. Hubungi ahli hipnotis yang Anda percayai dan tanyakan pada beliau juga temukan solusi nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s